blog post

Minggu, 10 maret 2019  2 orang mahasiswa STT Pelalawan mewakili STT Pelalawan untuk bertanding festival lagu melayu dengan tema "Pentas seni Festival Lagu Melayu Pemilih Pemula" yang di taja oleh tim KPU Pelalawan di Taman Kreatif Pangkalan Kerinci. Pertandingan juga diikuti oleh Mahasiswa dari Akademi Komunitas Negri Pelalawan dan Akademi Kebidanan Payung Pelalawan serta siswa SMA Sekitar Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang. diperkirakan peserta mencapai 20 orang 12 putri dan 8 orang putra. tidak hanya acara bernyanyi namun acara ini sekaligus juga bagi bagi hadiah bagi yang beruntung menjawab pertanyaan yang sudah disediakan oleh tim panitia.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan bupati Pelalawan dan Wakil Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan dan acara ini langsung dibuka oleh Ketua KPU Pelalawan

"Pelaksanaan pentas seni merupakan bagian dari pendidikan politik lewat seni literasi ala milenial, dengan menghidupkan literasi lewat perlombaan bertema Pemilu diharapkan munculnya kesadaran berpolitik dan pentingnya partisipasi dalam demokrasi," ujar ketua KPU Pelalawan saat membuka acara tersebut.

“Acara ini sangat bermanfaat  bagi pemilih pemula sekaligus sebagai ajang promosi bagi kaum pemilih pemula karena dapat mensukseskan pemilu 2019” ujar wakil ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan setelah di Tanya oleh Pembawa acara tentang kesan acara tersebut.

Mahasiswa yang mewakili acara tersebut perwakilan dari jurusan Agroteknologi yang bernama Via Afriani Antika dengan nomor urut 3 dan Rahmad Joko dengan nomor urut 7. Diakhir acara, Panitia mengumumkan pemenang festival lagu melayu dan Alhamdulilah mahasiswa STT Pelalawan memegang juara dengan juara 3 di pegang oleh Via Afriani dan juara Harapan 1 di pegang oleh Rahmad joko. Kedua mahasiswa tersebut berharap perjuangan mereka tidak hanya sampai disini.

  • Bagikan